teks berjalan

karmany evadhikarãste, mã phalesu kadãcana, mã karma-phala-hetur bhŭr , mã te sango ‘stv akarmani (B.G. Dwitiya adhyaya, sloka 47) -- Berbuatlah hanya demi kewajibanmu, bukan hasil perbuatan itu (yang kau pikirkan), jangan sekali-kali pahala jadi motifmu dalam bekerja, jangan pula berdiam diri tanpa kerja.

Generasi Muda Hindu Anti Narkoba

Thursday, March 6, 2014

Rapat Koordinasi Perencanaan Pusat, Daerah, dan Perti Hindu Tahun 2014 di Jakarta


Ditjen Bimas Hindu Kemenag R.I. melalui Kabag Perencanaan Bimas Hindu melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Perencanaan Pusat, Daerah, dan Perti Hindu Tahun 2014 di Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 4 s.d. 7 Maret 2014 di Hotel Ibis, Jln. Bungur Besar Raya, Kemayoran, Jakarta. 

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama R.I., Bahrul Hayat ,Phd., Selasa malam, 4 Maret 2014 ini mengambil tema  "Melalui Rapat Koordinasi Perencanaan Pusat, Daerah, dan Perti Hindu Kita Wujudkan Perencanaan Berkelanjutan & Terintegrasi". 


Sekjen Kemenag RI dalam sambutannya menekankan tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kementerian Agama 2015-2019 tidak akan jauh berbeda dari tahun sebelumnya, walaupun berganti Presiden dan tentunya mungkin akan berganti menteri. Ada empat misi pokok Kementerian Agama yang tidak akan berupah, yaitu : Peningkatan Kualitas Kehidupan Beragama, Peningkatan Kualitas Pendidik dan Pendidikan Agama, Peningkatan Kualitas Kerukunan Umat Beragama, dan Peningkatan kualitas penyelenggaraan Ibadah Haji. 

Selain itu, Bahrul Hayat juga menyinggung tentang harapan ke depan pengembangan Perguruan Tinggi Hindu Negeri (PTHN) diharapkan : PTHN dapat menjadi Pusat Study Hindu, PTHN melahirkan lulusan yang bernilai agama, Lulusan PTHN menjadi perisai untuk menjaga nilai-nilai agama, lulusan ini bisa menjadi lilin penerang membawa pesan-pesan agama, serta lulusan PTHN menjadi bagian dari pembangunan bangsa yang agamais. 

Pembukaan kegiatan Rapat Koordinasi Perencanaan Pusat, Daerah, dan Perti Hindu Tahun 2014 ini diikuti oleh Pejabat Pusat (Ditjen Bimas Hindu), daerah (Kabid, pembimas, kasi, dan penyelenggara Bimas Hindu), dan pimpinan perguruan tinggi Hindu Negeri se Indonesia. 

Hadir dalam upacara pembukaan, Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI (Prof. Dr. IBG Yudha Triguna), Pejabat Eselon II Ditjen Bimas Hindu Kemenag RI, Kakanwil Kemenag Provinsi Bali (A.A. Gde Muliawan,S.Ag.), Pejabat IHDN Denpasar, STAH Gde Puja mataram, dan STAH Tampung Penyang Palangkaraya. (PKJ)

No comments:

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...