teks berjalan

karmany evadhikarãste, mã phalesu kadãcana, mã karma-phala-hetur bhŭr , mã te sango ‘stv akarmani (B.G. Dwitiya adhyaya, sloka 47) -- Berbuatlah hanya demi kewajibanmu, bukan hasil perbuatan itu (yang kau pikirkan), jangan sekali-kali pahala jadi motifmu dalam bekerja, jangan pula berdiam diri tanpa kerja.

Generasi Muda Hindu Anti Narkoba

Thursday, December 1, 2016

Raih 16 Emas, Kota Kendari Juara Umum UDG IV Sultra Tahun 2016

Kendari (Inmas Sultra) - Kakanwil Kemenag Sultra, H. Mohamad Ali Irfan menyerahkan trofi juara umum kepada Ketua LPDG Kendari, I Made Dwinanto, selaku Ketua Kontingen Kota Kendari yang menjadi juara umum perhelatan Utsawa Dharmagita IV Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2016.

Penyerahan trofi juara diberikan pada rangkaian acara penutupan (27/11) Utsawa Dharmagita atau lomba pelafalan dan pengamalan kitab suci Weda, yang pelaksanaannya dipusatkan di Hotel Athaya Kendari mulai tanggal 26-27 November 2016.

Sebelumnya, ketua dewan juri Utsawa Dharmagita IV Sultra, I Nengah Sumendra, membacakan surat keputusan penetapan juara Utsawa Dharmagita IV Tingkat Prov. Sultra Tahun 2016 yang rincian nilai perolehan Kota Kendari sebanyak 16 Emas, 9 Perak, dan 2 Perunggu, disusul Kabupaten Kolaka dengan 7 Emas, 3 Perak, dan 9 Perunggu dan posisi ketiga diraih Kota Baubau dengan perolehan 6 Emas, serta 2 Perunggu.

Sementara itu, dalam sambutannya sekaligus menutup acara ini, Kakanwil menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh pihak yang telah mengikuti rangkaian kegiatan 3 tahunan ini walaupun dengan kendala persiapan waktu dan dana yang sangat minim namun dapat terlaksana dengan sukses dan meriah.

Kakanwil kembali menekankan perhatian pemerintah melalui Kementerian Agama dalam pembinaan agama dan keagamaan serta harapan adanya sinergi perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda) Sultra terutama mengenai penganggaran pembinaan keagamaan apalagi dalam waktu dekat ini Utsawa Dharmagita Tingkat Nasional akan dilaksanakan di Kota Palembang.

Selain itu, Kakanwil berpesan kepada para juara agar tidak sombong dengan prestasi yang telah didapatkan, terus semangat dan termotivasi pada perhelatan tingkat nasional agar dapat bersaing dan mengalahkan provinsi lain.

Juara 1 bukan kenikmatan tapi awal ujian, jaga semangat dan motivasi bertanding untuk persiapan Utsawa tingkat nasional nantinya, saya harapkan juara Utsawa Tingkat Nasional adalah utusan dari Sultra, cetusnya.

Tak kalah pentingnya juga, Kakanwil berpesan kepada orang tua dan official pendamping senantiasa membimbing para peserta yang merupakan generasi penerus bangsa untuk memberikan motivasi agar mengamalkan doa dan inti sari kitab suci dalam kehidupan sehari-hari.

Turut Hadir pada kesempatan tersebut, Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Sultra, Ngakan Made Sudiana, Ketua PHDI Sultra, I Nyoman Sudiana serta para ketua lembaga-lembaga Hindu se Sultra (rtr/pkj)

No comments:

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...