teks berjalan

karmany evadhikarãste, mã phalesu kadãcana, mã karma-phala-hetur bhŭr , mã te sango ‘stv akarmani (B.G. Dwitiya adhyaya, sloka 47) -- Berbuatlah hanya demi kewajibanmu, bukan hasil perbuatan itu (yang kau pikirkan), jangan sekali-kali pahala jadi motifmu dalam bekerja, jangan pula berdiam diri tanpa kerja.

Generasi Muda Hindu Anti Narkoba

Monday, October 20, 2014

PD KMHDI DAN PERADAH SULTRA SELENGGARAKAN SEMINAR NASIONAL DAN PELATIHAN KEPEMIMPINAN

Kendari, (inmas sultra) - Dalam rangka pembinaan generasi muda Hindu di Provinsi Sulawesi Tenggara, Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Provinsi Sulawesi Tenggara bekerjasama dengan Perhimpunan Pemuda Hindu (PERADAH) Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara menyelenggarakan Seminar Nasional "Membangun Generasi Muda Hindu yang Cerdas, Berkarakter dan Berjiwa Pemimpin dalam Menghadapi Tantangan di Era Globalisasi" dan Pelatihan Kepemimpinan Daerah DPP PERADAH SULTRA.

Kegitan ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 3 Oktober 2014 sampai dengan 5 Oktober 2014 bertempat di Balai Diklat Pengembangan SDM Pertanian Sultra, Powatu, Kendari. Diikuti oleh 160 orang peserta yang berasal dari perwakilan pimpinan daerah di Sulawesi Tenggara.

Ketua PD KMHDI Sultra, I Wayan Sukadana dalam sambutannya saat acara pembukaan seminar nasional Jumat malam (3/10) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Sultra atas bantuan yang diberikan sehingga mereka bisa menyelenggarakan kegiatan pembinaan pemuda ini. 

"Ini adalah kali kedua di tahun 2014, kedua lembaga kepemudaan Hindu menyelenggarakan kegiatan bersama. Kami dari PD KMHDI Sultra dan DPP Peradah Sultra berterima kasih sekali kepada Bapak Kakanwil dan Bapak Pembimas Hindu yang setiap tahun telah memberikan kami bantuan dalam rangka pembinaan generasi muda Hindu di Sulawesi Tenggara," ujar Sukadana saat pembukaan kegiatan seminar.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Drs. H. Anab T. Malinda, SH.,M.Si. dalam membacakan sambutan Kakanwil mengapresiasi positif kegiatan seperti ini. 

"Pembinaan mental pemuda di era globalisasi ini memang sangat perlu dilakukan, tanamkan nilai-nilai agama sejak dini agar kelak ketika menjadi seorang pemimpin tidak korupsi seperti yang muncul di TV itu. Oleh karenanya saya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif seperti ini dan semoga bisa berkesinambungan," tutur Anab. 

Dalam kesempatan ini pula, kakanwil dalam sambutannya yang dibacakan H. Anab berpesan, "Mudah-mudahan kegiatan ini mampu menumbuhkan sifat generasi muda Hindu Sulawesi Tenggara yang dapat bermanfaat bagi pembangun daerah Sulawesi Tenggara ke depan dan bermanfaat bagi peningkatan pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai agama dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara," imbuhnya.

Hadir saat pembukaan Kegiatan, Ketua PHDI Sultra, Dr. I Ketut Puspa Adnyana, M.Tp. beserta jajarannya, Ketua WHDI Sultra, Pembimas Hindu, Ketua Dewan Pimpinan Nasional PERADAH Indonesia, dan Ketua PHDI Kota Kendari. (PKJ)

No comments:

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...