teks berjalan

karmany evadhikarãste, mã phalesu kadãcana, mã karma-phala-hetur bhŭr , mã te sango ‘stv akarmani (B.G. Dwitiya adhyaya, sloka 47) -- Berbuatlah hanya demi kewajibanmu, bukan hasil perbuatan itu (yang kau pikirkan), jangan sekali-kali pahala jadi motifmu dalam bekerja, jangan pula berdiam diri tanpa kerja.

Generasi Muda Hindu Anti Narkoba

Friday, August 21, 2015

Tingkatkan Sradha dan Bhakti Generasi Muda Hindu Melalui Pasraman Kilat

Kendari, (inmas_sultra) - Pendidikan non formal Hindu yang dibalut dalam wadah Pasraman selama ini mengalami penurunan aktifitas di masyarakat, hal ini tentunya menjadi keresahan bagi kita semua, terkait pembinaan generasi muda Hindu ke depan, agar memiliki sradha dan bhakti kuat kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa. 

Sehuhubungan dengan hal tersebut, Bimas Hindu Kanwil Kemenag Sultra tahun anggaran 2015 ini mengalokasikan Anggaran untuk pelaksanaan kegitan pasraman kilat di 10 lokasi Pasraman.

Membuka kegiatan Pasraman Kilat di Sulawesi Tenggara tahun 2015 ini dimulai dari Pasraman Tri Tunggal Wana Giri, Desa Tridana Mulya, Kecamatan Landono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Pasraman Kilat Tri Tunggal Wana Giri dilaksanakan dari 14 s.d. 16 Agustus 2015 di Wantilan Pura Desa dan Puseh Desa Tridanamulya. 

Dilanjutkan oleh Pasraman Nirmala, Desa Aepodu Kecamatan Laeya, Kab. Konsel dari tanggal 15 s.d. 17 Agustus 2015 yang dilaksanakan di Gedung Pasraman Nirmala, Jaba Pura DEsa Puseh Desa Aepodu.

Selanjutnya menyusul Pasraman Saraswati, Desa Ranombayasa, dan Pasraman Sabha Kulam Desa Kondoano, Kecamatan Mowila Kab. Konsel. Kedua Pasraman ini melaksanakan Pasraman Kilat pada hari yang sama, 16 s.d. 18 Agustus 2015 di Gedung pasraman masing-masing.

Pasraman Dharma Aksara, Desa Alosika, Kecamatan Abuki Kab. Konawe melanjutkan pada 19 s.d. 21 Agustus 2015 yang dilaksanakan di Gedung Pasramannya. 

Sebuah semangat baru muncul dari Generasi Muda Hindu di Sulawesi Tenggara dari 5 Pasraman yang telah melaksanakan kegiatan Pasraman Kilat. Banyak bibit Muda Hindu yang mempunyai potensi bagus untuk dikirim dalam kegiatan Jambore Pasraman  ke depan. Semoga semangat ini tidak surut seusai kegiatan Pasraman Kilat dilaksanakan. 

Untuk selanjutnya, Pasraman Dharma Santi Desa Lapoa, Konsel akan melaksanakan pasraman Kilat tanggal 22 s.d. 24 Agustus 2015. Semoga acaranya berjalan dengan lancar. (PKJ)

No comments:

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...