teks berjalan

karmany evadhikarãste, mã phalesu kadãcana, mã karma-phala-hetur bhŭr , mã te sango ‘stv akarmani (B.G. Dwitiya adhyaya, sloka 47) -- Berbuatlah hanya demi kewajibanmu, bukan hasil perbuatan itu (yang kau pikirkan), jangan sekali-kali pahala jadi motifmu dalam bekerja, jangan pula berdiam diri tanpa kerja.

Generasi Muda Hindu Anti Narkoba

Friday, March 25, 2016

2016 Bimas Hindu Sultra Gelar Jambore Pasraman

(Kendari) (inmas sultra) - Sehubungan dengan program prioritas Direktorat Jenderal (Ditjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Hindu Kementerian Agama (Kemenag) R.I. di tahun 2016 ini akan menyelenggarakan Jambore Pasraman Tingkat Nasional IV di Jakarta. Yang diikuti Pasraman dari seluruh Indonesia melalui Bimas Hindu di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenagnya masing-masing. 

Beberapa wilayah di Indonesia telah melaksanakan seleksi Jambore pada tahun
2015 lalu, dan ada juga di awal 2016 ini. Sejalan dengan hal tersebut, Bimas Hindu Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di tahun 2016 ini akan melaksanakan seleksi Jambore Pasraman Tingkat Provinsi Pertama di Sultra.

Selama ini pemilihan kontingen Sultra dalam Jambore Pasraman selalu dilaksanakan dengan seleksi terbatas, dan dengan sistem penunjukan. Namun di tahun 2016 ini, pelaksanaan Seleksi Jambore Pasraman akan dilaksanakan secara terbuka. Dengan demikian diharapkan akan memperoleh peserta yang lebih berkualitas mewakili Sultra dalam ajang Jampas Nasional IV. 

Setiap kabupaten dan kota akan diundang untuk mengirimkan kontingen kabupatennya untuk mengikuti seleksi. Para Brahmancari Pasraman diharapkan mampu menampilkan penampilan terbaik di masing-masing cabang lomba.

Ada 7 jenis cabang lomba yang akan dikompetisikan, yaitu : pelafalan puja trisandya, doa sehari-hari, panca sembah, Cipta dan Deklamasi puisi keagamaan Hindu, Cipta Cerita Keagamaan Hindu, Cipta Lagu Keagamaan Hindu, dan Yoga Asanas.

Terkait pedoman kegiatan akan diinfokan lebih lanjut. (Pkj)

No comments:

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...