teks berjalan

karmany evadhikarãste, mã phalesu kadãcana, mã karma-phala-hetur bhŭr , mã te sango ‘stv akarmani (B.G. Dwitiya adhyaya, sloka 47) -- Berbuatlah hanya demi kewajibanmu, bukan hasil perbuatan itu (yang kau pikirkan), jangan sekali-kali pahala jadi motifmu dalam bekerja, jangan pula berdiam diri tanpa kerja.

Generasi Muda Hindu Anti Narkoba

Wednesday, April 27, 2016

Persiapan Seleksi Jambore Pasraman Tingkat Provinsi, Bimas Hindu Sultra Selenggarakan Workshop Pasraman

Kendari (Inmas Sultra)_ Tahun 2016 ini akan dilaksanakan Jambore Pasraman (Jampas) Tingkat Nasional IV yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 25 s.d. 30 Juli 2016 di Yogyakarta. Setiap provinsi diharapkan mengirimkan kontingennya untuk berlaga di ajang Nasional, berkompetisi dengan seluruh anak Pasraman se Indonesia.

Dalam rangka persiapan kontingen Jampas Provinsi Sulawesi Tenggara, Bimas Hindu Kanwil Kemenag Sultra juga akan menyelenggarakan seleksi tingkat provinsi. Seleksi ini direncanakan akan dilaksanakan bulan Juni 2016. Untuk mengawalinya Bimas Hindu pada tanggal 28-30 April ini menyelenggarakan Workshop Pembinaan Pasraman Se-Sultra. 

Pembimas Hindu, Ngakan Made Sudiana ditemui di sela waktu kantornya (27/4) menyampaikan bahwa Workshop ini adalah untuk mematangkan Pengurus dan Guru Pasraman dalam pengelolaan Pasraman yang lebih baik di Sultra dan pendalaman pemahaman materi seleksi Jampas nantinya. 

"Di harapkan nantinya dengan pertemuan ini, semua Pasraman mendapatkan informasi yang jelas terkait Jambore Pasraman serta seleksinya. Agar dikemudian hari setelah terbentuk kontingen Jambore Sultra, tidak ada yang bicara tidak jelas di bawah," tegasnya.

Pembimas Hindu ingin sekali keterbukaan antara pengurus dan guru pasraman dengan Pemerintah melalalui Bimas Hindu, agar terjalin kerjasama yang baik guna memajukan dunia pendidikan Agama Hindu di Provinsi Sulawesi Tenggara. 

Kegiatan Workshop Pembinaan Pasraman akan diselenggarakan di Hotel Plaza Kubra, Jl. Supu Yusuf No.9 Kendari. (Pkj)

No comments:

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...