teks berjalan

karmany evadhikarãste, mã phalesu kadãcana, mã karma-phala-hetur bhŭr , mã te sango ‘stv akarmani (B.G. Dwitiya adhyaya, sloka 47) -- Berbuatlah hanya demi kewajibanmu, bukan hasil perbuatan itu (yang kau pikirkan), jangan sekali-kali pahala jadi motifmu dalam bekerja, jangan pula berdiam diri tanpa kerja.

Generasi Muda Hindu Anti Narkoba

Wednesday, September 10, 2014

HUT Ke-21 KMHDI : Adakan Donor Darah

Dalam rangka merayakan ulang tahun KMHDI yang ke 21 PD KMHDI Sultra yang di komandoi oleh ketua PD KMHDI SUlawesi Tenggara, I Wayan Sukadana dkk melaksanakan kegiatan donor darah bertempat di Wantilan Pura Penataran Agung Jagadhita Kendari, yang di mulai sejak pukul 09.00.

Para pendonor adalah para warga Banjar Sindhu Merta Kota Kendari, yang kebetulan melaksanakan arisan bulanan, para pengurus dan anggota KMHDI PD Sultra, dan mahasiswa baru Hindu Universitas Haluoleo yang sengaja diarahkan untuk melakukan donor darah usai perkuliahan Agama Hindu.

Menurut ketua PD KMHDI kegiatan ini adalah bentuk kepedulian KMHDI dalam kegiatan kemanusiaan. Ajaran Tat Twam Asi, Asih Punia dan Bhakti, adalah landasan untuk memberikan sewanam atau pelayanan kepada sesama.

Berdasarkan bincang bincang dengan salah satu teknis dari PMI Sultra, bahwa bagi sahabat yang melakukan donor apalagi rutin dilaksanakan setiap tiga bulan maka kesehatannya menjadi baik, karena keluarnya darah dan terproduksinya darah baru yang menjadikan badan menjadi bugar, disamping tentunya dapat phala.

Berdasarkan pengamatan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan, cukup banyak mendapatkan kantong darah, tetapi tidak sampai penuh peti penampunyannya. (NB)

SELAMAT ULANG TAHUN KMHDI
SATYAM EVA JAYATE. 


No comments:

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...