teks berjalan

karmany evadhikarãste, mã phalesu kadãcana, mã karma-phala-hetur bhŭr , mã te sango ‘stv akarmani (B.G. Dwitiya adhyaya, sloka 47) -- Berbuatlah hanya demi kewajibanmu, bukan hasil perbuatan itu (yang kau pikirkan), jangan sekali-kali pahala jadi motifmu dalam bekerja, jangan pula berdiam diri tanpa kerja.

Generasi Muda Hindu Anti Narkoba

Wednesday, February 8, 2017

Sukseskan Program Kerja, Ditjen Bimas Hindu Gelar Rakor

Bandung, (Inmas Sultra) - Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama RI (Ditjen Bimas Hindu) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Perencanaan Pusat, Daerah, dan Perguruan Tinggi Hindu Negeri Tahun 2017 di Bandung, yang diikuti oleh 140 orang peserta berasal dari seluruh satker Bimas Hindu se-Indonesia. Kegiatan dibuka langsung oleh Dirjen Bimas Hindu, Prof. Drs. I Ketut Widnya, MA.,M.Fil., Ph.D. (7/2) di Hotel Grand Pasundan, Kota Bandung.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 4 hari, 7-10 Pebruari 2017 ini mengambil tema : "Rapat Koordinasi Pejabat Pusat, daerah dan perguruan tinggi negeri Agama Hindu 2018 Sebagai Wahana Memperkuat Perencanaan dan Penganggaran 2018 Berbasis Money Follow Program."

Ketua Panitia, Ida Bagus Manuaba dalam laporannya menyampaikan bahwa rakor ini tujuannya untuk meningkatkan komitmen sekaligus mensukseskan program kerja Ditjen Bimas Hindu tahun 2015 – 2019. Penganggaran Money Follow Program juga mendukung pendekatan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2017, yaitu perencanaan yang holistik (menyeluruh), tematik (terfokus), terintegrasi (terpadu), dan spasial (lokasi yang jelas). 

"Perlu adanya sinkronisasi antara perencanan anggaran antara pusat daerah dan perguruan tinggi. Penyusunan Renja dapat menjadi sarana dalam menetapkan langkah-langkah strategis guna mewujudkan perencanaan program kerja secara komprehensif dan terintegrasi, serta tercipta pengelolaan uang negara yang lebih akuntabel serta peningkatan kualitas laporan tahunan," imbuhnya.

Dirjen Bimas Hindu, I Ketut Widnya pada sambutannya menyampaikan pentingnya perencanaan yang baik guna terwujudnya anggaran yang sehat. Selain itu, Ketut Widnya juga berpesan kepada seluruh Pembimas untuk selalu menyampaikan pada umat agar selalu menjaga persatuan dan kerukunan. (PKJ/Fto.Suma)

No comments:

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...