teks berjalan

karmany evadhikarãste, mã phalesu kadãcana, mã karma-phala-hetur bhŭr , mã te sango ‘stv akarmani (B.G. Dwitiya adhyaya, sloka 47) -- Berbuatlah hanya demi kewajibanmu, bukan hasil perbuatan itu (yang kau pikirkan), jangan sekali-kali pahala jadi motifmu dalam bekerja, jangan pula berdiam diri tanpa kerja.

Generasi Muda Hindu Anti Narkoba

Wednesday, June 4, 2014

SIMAKARAMA: WUJUDKAN HARMONI NUSANTARA

IBG Yudha Triguna memberikan sambutan dlm acara simakrama
(29/4) di Jakarta -- Wujudkan Harmoni Nusantara
Jakarta, (Inmas Sultra) -- Dalam rangka perayaan hari raya Nyepi Ditjen Bimas Hindu Kemenag R.I. menyelenggarakan kegiatan Simakrama Tokoh Umat Hindu dan Masyarakat Hindu Tahun 2014, Selasa (29/4). 

Simakrama yang dilaksanakan di Auditorium KH.M. Rasjidi Gedung Kementerian Agama RI, Jl. M.H. Thamrin No. 6 Jakarta ini mengambil tema "Melalui Simakrama Tokoh Umat dan Masyarakat Kita Wujudkan Harmoni Nusantara".

Menteri Agama, Surya Darma Ali dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam Nyepi, kita diminta untuk introspeksi diri. "Harmoni itu penting, karena dengan harmoni hidup bisa indah," ujarnya.

"Hidup itu laksana alat musik yang saling berdentang dan saling melengkapi satu padu mengeluarkan suara merdu. Begitu pula kehidupan ini, dengan beragam agama, adat, budaya, bahasa, jika semuanya bersatu, harmoni kehidupan akan begitu indah,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Dirjen Bimas Hindu, IBG. Yudha Triguna atas nama masyarakat Hindu menghaturkan terima kasih kepada Menteri Agama yang senantiasa berkenan menghadiri undangan kegiatan-kegiatan Ditjen Bimas Hindu.

Selain itu Yudha Triguna dalam sambutannya berpesan agar umat Hindu di seluruh Nusantara menjaga kerukunan umat beragama, "Seluruh umat Hindu agar meningkatkan kwalitas srada dan bhaktinya sebagai perwujudan pengamalan agama serta meningkatkan pengabdian dan peran aktif umat Hindu untuk mengembangkan sikap kebersamaan antara warga negara yang mejemuk melalui kehidupan beragama guna memperkokoh persatuan kesatuan bangsa".

Hadir dalam kesempatan ini, Sekretaris Jenderal Nur Syam, Dirjen Bimas Hindu, IBG. Yudha Triguna, Dirjen Bimas Budha, Dasikin, Kakanwil Bali, pejabat Eselon 2 Ditjen Bimas Hindu, Ketua PHDI Pusat dan seluruh Pembimas se-Indonesia, serta para tokoh umat Hindu se-Indonesia baik dari jajaran pemerintah, swasta, dan lembaga keagamaan. (PKJ)

No comments:

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...