teks berjalan

karmany evadhikarãste te, mã phalesu kadãcana, mã karma-phala-hetur bhŭr , mã te sango ‘stv akarmani (B.G. Dwitiya adhyaya, sloka 47) -- Berbuatlah hanya demi kewajibanmu, bukan hasil perbuatan itu (yang kau pikirkan), jangan sekali-kali pahala jadi motifmu dalam bekerja, jangan pula berdiam diri tanpa kerja.

Generasi Muda Hindu Anti Narkoba

Monday, June 30, 2014

Rakorda X KMHDI Sutra & Pengabdian Masyarakat PC KMHDI Konawe

Konawe, (Inmas Sultra) -- Kegiatan Rakorda X KMHDI Sutra & Pengabdian Masyarakat PC KMHDI Konawe (22/6) yang kegiatannya di pusatkan di Desa Awasari (Nekudu/Lasada) Kecamatan Asinua Kabupaten Konawe. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 Hari dan selama dua hari dikhususkan untuk melakukan pengabdian masyarakat terkhusus bagi Umat Hindu yang berdomisili di Desa Pakraman Awasari tersebut. 

Beberapa kegiatan yang diselenggarakan diantaranya : Pasraman Kilat Bagi anak2 di usia Tingkat SD dan SMP, Materi tentang Sesana Pinandhita dan Dharma Tula tentang Tattawa, Susila dan Acara yang perkaitan langsung dengan Kepinandhitaan, serta Materi Dharma Wacana kepada seluruh Umat di Desa Pakraman Awasari tersebut. 

Kegiatan ini disambut sangat antusias oleh umat, ini ditandai saat dimulainya kegiatan sampai penutupan kegiatan itu di apresiasi sangat baik. Menurut PC KMHDI Konawe, pertimbangan memilih Desa Adat Awasari dijadikan pusat kegiatannya kali ini karena Desa Pakraman tersebut sangat membutuhkan perhatian karena kategori daerah terpencil dan selama ini tidak ada guru agama Hindu yang dapat memberikan pembekalan nilai-nilai ajaran agama Hindu secara baik, baik dalam pendidikan formal maupun non formal. 

Selain itu untuk memotivasi anak di usia tingkat SD dan SMP serta remaja yang lainnya berkaitan dengan Sradha dan Bhkati serta eksistensi kehiduannya bahwa walaupun keberadaan mereka di pelosok desa, namun mereka memiliki saudara yang begitu banyak yang dapat diajak secara bersama-sama untuk mengembangkan kehidupan sosial dan keberagamannya. 

Sebagai Narasumber yang diundang oleh PC KMHDI Konawe dalam kegiatan terbut adalah I Nengah Sumendra, S.Ag., M.Fil.H. dan Kadek Yogiarta, S.Pd.H. (Foto/keterangan : Sumendra)

No comments:

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...