teks berjalan

karmany evadhikarãste, mã phalesu kadãcana, mã karma-phala-hetur bhŭr , mã te sango ‘stv akarmani (B.G. Dwitiya adhyaya, sloka 47) -- Berbuatlah hanya demi kewajibanmu, bukan hasil perbuatan itu (yang kau pikirkan), jangan sekali-kali pahala jadi motifmu dalam bekerja, jangan pula berdiam diri tanpa kerja.

Generasi Muda Hindu Anti Narkoba

Monday, January 9, 2017

Lokasabha I Lembaga Keagamaan Hindu Tingkat Kabupaten Konawe Selatan

Umat Hindu Kabupaten Konawe Selatan menyelenggarakan Lokasabaha I PHDI, WHDI, PSN, Prajaniti dan Lokasabha IV Peradah Kabupaten Konawe Selatan. Kegiatan yang diselenggarakan sehari penuh, dari pagi hingga malam (8 Januari 2017) di Desa Lalonggapu, Desa Adat Tridanamulya, Kecamatan Landono, Kab. Konawe Selatan ini adalah yang pertama kalinya oleh Lembaga Keagamaan Hindu dilaksnakan secara serentak. 

Adanya lokasabha ini adalah untuk memilih kepengurusan PHDI, Peradah, Kabupaten yang baru, serta membentuk Lembaga Baru dan memilih pengurusnya untuk Pinandita Sanggraha Nusantara (PSN) Korda Konsel, Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kab. Konsel, serta Prajaniti Kab. Konsel.

Dari hasil Lokasabha I ini diperoleh pucuk (Ketua) Pimpinan Lembaga Tingkat Kabupaten sebagaimana berikut :
1. PHDI : Drs. Gusti Adi Suantara, M.Si.
2. PSN : Pinandita Made Sindhu
3. WHDI : Ni Putu Murni, S.Pd.
4. Prajaniti : Gusti Putu Wibawa, SE.
5. Peradah : Kadek Sulyastra, ST.

Pengukuhan dan pelantikan pengurus dilaksanakan di Wantilan Pura Desa dan Puseh Tridanamulya. Dihadiri Pengurus Lembaga Hindu Tingkat Provinsi, Sulinggih/Pendeta Hindu se-Konsel, Pembimas Hindu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Konawe Selatan, Asisten Sekda Konsel yang mewakili bupati, dan tentunya pucuk pimpinan Desa Adat, PHDI Desa dan Kecamatan se Kabupaten Konawe Selatan, serta umat Hindu Konawe Selatan.

Pembimas Hindu, Ngakan Made Sudiana dijumpai usai kegiatan mengatakan bahwa Sangatlah penting untuk membangun sinergi antar lembaga keagamaan Hindu baik dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, hingga ke desa. Hal ini guna mengoptimalkan tugas dan fungsi masing-masing lembaga dan menggapai goll yang diinginkan dari dibentuknya lembaga tersebut. 

"Dari segi pemerintah, Lembaga-lembaga Keagamaan Hindu ini merupakan mitra Bimas Hindu Kemenag, dalam menyelenggarakan tugas dan fungsi di masyarakat," tutupnya. (PKJ)  

No comments:

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...