teks berjalan

karmany evadhikarãste, mã phalesu kadãcana, mã karma-phala-hetur bhŭr , mã te sango ‘stv akarmani (B.G. Dwitiya adhyaya, sloka 47) -- Berbuatlah hanya demi kewajibanmu, bukan hasil perbuatan itu (yang kau pikirkan), jangan sekali-kali pahala jadi motifmu dalam bekerja, jangan pula berdiam diri tanpa kerja.

Generasi Muda Hindu Anti Narkoba

Saturday, April 19, 2014

Orientasi Jurnalistik dan Fotografi: Mewujudkan Penyajian Informasi yang Transparan dan Akuntabel

paparan Kasubbag Inmas Kanwil Kemenag Sultra
Kendari, (inmas) - Kamis malam, 17 April 2014 Kakanwil Kemenag Prov. Sultra yang diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha, H. Hasanuri, SH.,M.Hi. membuka kegiatan "Orientasi Jurnalistik dan Fotografi Lingkup Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2014.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Zahra Kendari dari tanggal 17 s.d. 19 April 2014 diikuti oleh 100 orang peserta yang berasal dari seluruh satker Lingkup Kanwil Kemenag Prov. Sulawesi Tenggara. Peserta adalah pengelola bagian informasi dan Humas dimasing- masing satkernya.


Seperti yang dikatakan oleh Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sultra, Syaifuddin Mustaming, S.Ag.MM. dalam laporannya, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia pengelola informasi dalam mewujudkan penyajian informasi yang transparan dan akuntabel.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Pusat, Kepala Pusat Informasi Kemenag RI, Drs. H. Zubaedi. M.Ed. dan praktisi dari media massa, diantaranya dari Kendari Pos.

Peserta diberikan materi tentang informasi kebijakan Kementerian Agama dalam meningkatkan citra institusi lembaga melalui media, keterkaitan UU No.25 Th. 2009 tentang Pelayanan Publik dengan Keterbukaan Informasi Publik, memahami berita dan teknik penulisan berita/press release, dasar-dasar fotografi, dan teknik penulisan media internal.

Selain diisi dengan uraian materi, peserta juga diajak untuk praktik dalam membuat berita yang baik dan mengambil foto-foto yang bagus untuk berita. (PKJ)

No comments:

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...