teks berjalan

karmany evadhikarãste, mã phalesu kadãcana, mã karma-phala-hetur bhŭr , mã te sango ‘stv akarmani (B.G. Dwitiya adhyaya, sloka 47) -- Berbuatlah hanya demi kewajibanmu, bukan hasil perbuatan itu (yang kau pikirkan), jangan sekali-kali pahala jadi motifmu dalam bekerja, jangan pula berdiam diri tanpa kerja.

Generasi Muda Hindu Anti Narkoba

Sunday, October 13, 2013

Utsawa Dharma Gita III Tingkat Kabupaten Konawe

Setelah Kabupaten Kolaka melaksanakan Seleksi Utsawa Dharma Gita (UDG) bulan Mei lalu, kini giliran Kabupaten Konawe yang melaksanakan Utsawa Dharma Gita Tingkat Kabupaten. Pelaksanaan Utsawa Dharma Gita (UDG) III Tingkat Kabupaten Konawe Tahun 2013 dilaksanakan tanggal 22 September 2013 di Gedung SDN 3 Sendang Mulya Sari, Kelurahan Mekar sari, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe.


Utsawa Dharma Gita (UDG) III Tingkat Kabupaten Konawe Tahun 2013 dibuka secara resmi oleh Bapak Bupati Konawe, Kery Konggoasa. Bupati Konawe menyambut baik sekali kegiatan umat Hindu ini, dan berpesan kepada seluruh umat Hindu di Konawe agar ikut membantu pemerintah menjaga toleransi antar umat beragama dan selalu menjaga kerukunan di Kabupaten Konawe.



Sesuai dengan laporan ketua panitia UDG III Tingkat Kabupaten Konawe, I Nengah Sumendra, S.Ag.,M.Fil.H.Tema kegiatan ini adalah "Melalui Utsawa Dharma Gita III Tingkat Kabupaten Konawe Tahun 2013 Kita Mantapkan Pemahaman, Penghayatan dan Pengamalan Ajaran Suci Weda dalam Rangka Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa."


Adapun Utsawa yang dilombakan di antaranya : Utsawa Pembacaan Mantra / Sloka, Utsawa Pembacaan Phalawakya, Utsawa Dharma Wacana, Utsawa Dharma Widya (Cerdas Cermat), Utsawa Kidung Daerah Bernuansa Hindu, dan Utsawa menghafal Mantra / Sloka terbanyak.


Selain itu ada juga festival Kresi Gong Bleganjur yang dilombakan saat UDG III Tingkat Kabupaten Konawe yang di ikuti oleh 4 Rayon yaitu : Rayon Abuki, Rayon Tongauna, Rayon Amonggedo, Rayon Uepai. (PKJ)

No comments:

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...