teks berjalan

karmany evadhikarãste, mã phalesu kadãcana, mã karma-phala-hetur bhŭr , mã te sango ‘stv akarmani (B.G. Dwitiya adhyaya, sloka 47) -- Berbuatlah hanya demi kewajibanmu, bukan hasil perbuatan itu (yang kau pikirkan), jangan sekali-kali pahala jadi motifmu dalam bekerja, jangan pula berdiam diri tanpa kerja.

Generasi Muda Hindu Anti Narkoba

Wednesday, October 23, 2013

Ngenteg Linggih Mendem Pedagingan Pura Wanasari

Bertempat di Wantilan Pura Wana Sari, Desa Andoolo Utama, Minggu, 20 Oktober 2013 dari Pukul 10.30-12.30 dilaksanakan kegiatan Seremonial/Resepsi rangkaian Upacara Ngenteg Linggih, Mendem Pedagingan Pura Wanasari Kecamatan Buke, Kab. Konawe Selatan, hadir dalam kesempatan tersebut pengurus PHDI Prov. Sultra, yang diwakili oleh Ir. Made Guyasa, MP, sekretaris II PHDI Prov. Sultra yang didamping istri yang juga sebagai ketua WHDI Prov. Sultra, Ibu. Dr. Ir. IGK. Sutariati, M.Si. Undangan dihadir juga Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Konawe Selatan, Ketua dan pengurus PHDI Konawe Selatan, Ketua PHDI Kecamatan Andoolo/Buke, pengurus PHDI dan Ketua Adat Desa, se Kecamatan Andoolo-Buke, serta Para Caleg Hindu. 


Dalam laporannya ketua Panitia, yang juga ketua PHDI Desa Andolo Utama, Bapak I Wayan Mudana, S.Pd, mengatakan bahwa perencanaan untuk melaksanakan upacara ini telah direncanakan 1 tahun sebelumnya, dan persiapannya Upacaranya dimulai sejak 14 hari yang lalu, dengan pengambilan tingkatan Upacara, Nistaning Utama, yang di puput oleh Ida Pandita Mpu Dukuh Sidhi Prateka dari Griya Jati Bali. Semoga dengan terlaksananya Upacara ini, umat semakin meningkat Sradha dan bhaktinya, dengan konsep Teteg-Melinggihkan Dharma dan Swadharma. (Humas - PHDI Sultra)

No comments:

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...