teks berjalan

karmany evadhikarãste, mã phalesu kadãcana, mã karma-phala-hetur bhŭr , mã te sango ‘stv akarmani (B.G. Dwitiya adhyaya, sloka 47) -- Berbuatlah hanya demi kewajibanmu, bukan hasil perbuatan itu (yang kau pikirkan), jangan sekali-kali pahala jadi motifmu dalam bekerja, jangan pula berdiam diri tanpa kerja.

Generasi Muda Hindu Anti Narkoba

Friday, November 1, 2013

Kunjungan Bimas Hindu Sultra di Desa Talumbinga


Bersama Bapak Made Mustika (Ketua Pasraman) dan Klian Adat Desa Talumbinga dalam rangka Kunjungan di Pura Desa & Puseh Desa Talumbinga, Kec. Landono, Kabupaten Konsel. 


Pura ini disungsung oleh 50 KK umat Hindu di Desa Talumbinga. Lokasinya di lereng bukit. Sementara waktu pura ini belum disengker karena keterbatasan dana yang dimiliki umat. 

Pembangunan dan rehabilitasi Pura Desa & Puseh ini berasal dari swadaya masyarakat dan bantuan dari Ditjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI. 

Selain sebagai tempat persembahyangan, Jaba Pura ini juga difungsikan sebagai Pasraman, tempat anak-anak belajar Agama Hindu. Sampai sekarang ini, Pasraman yang diberikan nama Pasraman Dharma Kerti Talumbinga ini sudah memiliki kurang lebih 60 orang siswa. Baik SD, SMP, dan SMA. Dengan 2 Orang guru agama yang mengajar secara ikhlas di pasraman ini. 

Ditjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI melalui Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Prov.Sultra tahun 2013 ini juga telah memberikan Bantuan Sarana dan Prasarana kepada Pasraman tersebut, dengan harapan, siswa-siswi pasraman dapat belajar dengan baik. (PKJ)

No comments:

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...