teks berjalan

karmany evadhikarãste, mã phalesu kadãcana, mã karma-phala-hetur bhŭr , mã te sango ‘stv akarmani (B.G. Dwitiya adhyaya, sloka 47) -- Berbuatlah hanya demi kewajibanmu, bukan hasil perbuatan itu (yang kau pikirkan), jangan sekali-kali pahala jadi motifmu dalam bekerja, jangan pula berdiam diri tanpa kerja.

Generasi Muda Hindu Anti Narkoba

Sunday, November 24, 2013

Kegiatan Monev PHBS di Kab. Konawe

Pertemuan PHBS di Konawe

Sabtu 23 November 2013, dari pukul 15.00-17.30, bertempat di Desa Adat Yajna Bhakti, Desa Ambopi, Kecamatan Tongauna, Kab. Konawe, Tim Monev (monitoring dan evaluasi) PHBS di Pura dan Pasraman, rumah tangga, dan lingkungan program MOU Kemenkes dan PHDI Pusat mendatangi wilayah tersebut. Dari PHDI Pusat (dr Saringsih) dari Pusat Puspromkes Kemenkes RI (Adhi Dharmawan, S.KM, M.PH), dari Dinkes Prov. Sultra (Kadek Sutomo, S.KM, M.Kes) dan PHDI Sultra (Drs. I Made Sukada, M.Pd), bersama nang bagia, kegiatan tersebut dilaksankaan sebagai tindak lanjut dari kegiatan Orientasi Fasilitator dan Kader yang dilaksanakan beberapa bulan yang lalu di Hotel Horison Kendari, sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan di Kabupaten.

Konawe. Hadir juga dalam tersebut, beberapa pengurus PHDI Kabupaten Konawe, (I Nengah Sumendra, S.Ag, M.Fil.H) dari unsur Badan Kesehatan PHDI Kab. Konawe, dari unsur Puskesmas, para kader dan fasilitator, ketua PHDI Desa Ambopi berserta jajarannya, ketua Adat dan ketua Pasraman. Dalam hearing pendapat dapat diketahui, bahwa kegiatan sosialisasi PHBS yang dilaksanakan oleh para kader di Desa Ambopi telah berjalan dengan dengan baik, yang dilakukan baik melalui MMD dan pertemuan lainnya, yang walaupun masih terdapat berbagai macam kendala di lapangan. Berdasarkan laporan para sesepuh umat, baik ketua Pasraman, Ketua Adat dan PHDI Desa merasa sangat bersyukur dan terbantu dengan adanya program promosi kesehatan PHBS ini, bahkan dana stimulant yang diberikan telah dimanfaatkan untuk pembangunan saluran air untuk pencucian tangan di Pura Desa/Puseh Desa tersebut. Bersarnya perhatian lembaga dan pemerintah tentang pentingnya kesehatan ini, tentunya menjadi program yang perlu dan patut dilanjutkan, karena dengan kesehatan yang baik, maka swadharma akan dapat kita laksanakan dengan baik, menuju Jagadhita dan Moksa. (Nang Bagia)

No comments:

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...