teks berjalan

karmany evadhikarãste, mã phalesu kadãcana, mã karma-phala-hetur bhŭr , mã te sango ‘stv akarmani (B.G. Dwitiya adhyaya, sloka 47) -- Berbuatlah hanya demi kewajibanmu, bukan hasil perbuatan itu (yang kau pikirkan), jangan sekali-kali pahala jadi motifmu dalam bekerja, jangan pula berdiam diri tanpa kerja.

Generasi Muda Hindu Anti Narkoba

Friday, September 5, 2014

LOKA SABHA II PHDI KAB. BUTON UTARA

Bonegunu, (inmas sultra) - Sabtu 23 Agustus 2014, bertempat di Desa Gunung Sari, Kc Bonegunu, Kab. Buton Utara, Sultra, dilaksanakan loka sabha II PHDI Kab. Buton Utara. 

Dalam acara pembukaan kegiatan loka sabha, dihadiri juga oleh Sekda Butur dan Camat Bonegunu. Dari PHDI Sultra dihadiri oleh Wakil Ketua V bidang Dana I Wayan Sudiarta, SE, M.Fil.H dan Wakil Sekretaris Ir Made Guyasa, MP, dan Unsur WHDI Sultra, dihadiri oleh Wakil Ketu ibu Ketut Suterji, SE,. M.Fil.H, dan Ibu Nyoman Pastini.


Dalam laporannya Ketua Panitia I Wayan Supardi menyampaikan bahwa kegiatan sabha adalah amanah dalam AD/ART PHDI, kegiatan diikuti oleh utusan PHDI Kecamatan, Desa, para ketua adat dan pemangku serta tokoh umat yang kurang lebih berjumlah 100 an orang. Biaya kegiatan diambil dari kas PHDI Kab. Butur dan sumbangan dari para donatur. Ketua panitia juga mengharapkan kepada Pemda untuk dukungan atas kebutuhan umat Hindu di Kab. Butur.

Dalam sambutannya Sekda Butur mengapresiasi aktifitas umat Hindu di Kab. Butur, dan menyarankan element Hindu baik majelis maupun organisasi Hindu lainya untuk selalu berkomunikasi dengan Pemerintah Daerah terkait kebutuhan umat Hindu di Kab. Butur. Beliu secara resmi membuka kegiatan Loka Sabha II, PHDI Kab. Buton Utara 2014.

Dalam kegiatan loka sabha PHDI tersebut juga dilakukan pemilihan pengurus WHDI Kab. Buton Utara Periode 2014-2019.

Kegiatan sidang loka sabha berjalan dengan sangat baik, tertib dan lancar, terbukti dengan antusiasnya peserta mengikuti sidang dan menghasilkan keputusan keputusan penting untuk umat Hindu di Kab. Buton Utara. Dalam kegiatan tersebut pengurus PHDI Sultra sekaligus mensosialisasikan hasil Pesamuan Madya Tahun 2014, yang mendapatkan respon sangat baik dari Peserta Lokha Sabha, terutama tentang IWUH dan Perkawinan. Dan bahkan salah satu Desa membayar IWUH dalam kegiatan tersebut. Dalam kegiatan tersebut juga disisipakan Dharma Wacana.

Dalam pemilihan pengurus periode 2014-2019 dipercayakan kepada I Wayan Supardi sebagai ketua PHDI dan K. Dharma Parsua, S.Ag, M.Fil.H sebagai sekretaris.

Setelah kegiatan sidang selesai, dilakukan acara penutupan, pembacaan SK Masing-Masing organisasi. Pelantikan pengurus WHDI Kab. Buton Utara periode 2014-2019 oleh Ibu Ni Suterji Ketut, SE, M.Fil.H dan Pengurus PHDI Kab. Butur oleh I Wayan Sudiarta SE, M.Fil.H, yang membacakan sambutan tertulis PHDI Sultra sekaligus menutup kegitan Loka Sabha II PHDI Kab. Butur. (NB)

No comments:

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...