teks berjalan

karmany evadhikarãste, mã phalesu kadãcana, mã karma-phala-hetur bhŭr , mã te sango ‘stv akarmani (B.G. Dwitiya adhyaya, sloka 47) -- Berbuatlah hanya demi kewajibanmu, bukan hasil perbuatan itu (yang kau pikirkan), jangan sekali-kali pahala jadi motifmu dalam bekerja, jangan pula berdiam diri tanpa kerja.

Generasi Muda Hindu Anti Narkoba

Saturday, July 11, 2020

Pasraman Kilat 2020 #1 di Konawe

Unaaha, inmas _ Dalam rangka pengelolaan dan pembinaan Pendidikan Keagamaan Hindu di Sulawesi Tenggara,  Penyelenggara Bimas Hindu Kankemenag Kab. Konawe menyelenggarakan kegiatan Pasraman Kilat Tingkat Kabupaten Konawe, Jumat, 10 Juli 2020. Kefiatan berlangsung sehari, di Aula Kantor Kemenag Kab. Konawe. 
I Nengah Sumendra, Ketua Panitia yang juga Penyelenggara Bimas Hindu Konawe menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 40 orang peserta yang merupakan sisya Pasraman dari tingkat Utama Widya Pasraman di Konawe. 
Kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan menggunakan masker, peserta sebelum masuk kantor diukur suhu, mencuci tangan dan menggunakan handsanitaizer yang sdah disiapkan Panitia. Kegiatan ini berlangsung satu hari penuh. dengan mengambil tema: "Melalui Pasraman Kilat Kita Wujudkan Siswa yang Mampu Memahami Sraddha, Tattwa, Susila, Acara dan Sadhana Hindu serta Kreatif, Inovatif dan Berkarakter Hindu". 

Kepala Kantor Kemenag Konawe, H. Ahmad Lita R. menyambut baik acara ini dan mengapresiasi Penyelenggara dalam mengikuti protokol kesehatan. Bliau berpesan agar anak-anak para siswa Pasraman rajin belajar dan memperhatikan dengan baik apa yang diberikan dalam kegiatan ini. 

"Di setiap agama ada banyak aliran, bagaimana nanti kita dalam satu agama itu akur, tidak saling baku tdak cocok, bagaimana kita kecil agar menjadi besar, kuat. Mempertahankan agamanya masing-masing," tegasnya. 

"Dari generasi muda menjaga keberagaman yg ada di indonesia. Dari muda adik-adik memahami agamanya. Pahami agama yang kita anut. Belajar agama dengan guru yang benar, kitab yang benar. Belajar di mana? Ya salah satunya dari Pasraman ini," imbuhnya. 
Pembimas Hindu, I Komang Sukeyasa dalam sambutannya menyampaikan pesan terkait apa itu Pasraman dan dasar pelaksanaan Pendidikan Keagamaan Hindu. Bliau juga tertarik dengan tema kegiatan yang disematkan dalam kegiatan ini. 

"Saya sangat mengharapkan, generasi muda Hindu betul-betul bisa sebagaimana tema yang diusung dalam acara ini. Bagaimana kita menjadi generasi Hindu yang kreatif, inovatif dan berkarakter unggul," tegasnya.

"Dengan mengikuti kegiatan di Pasraman para generasi muda Hindu saya harapkan dapat mengaplikasikan ajaran agama dengan baik. Dengan melakukan itu semua, maka akan berdampak baik di kehidupan kita semua. Generasi muda Hindu unggul, Hindu jaya," tutupnya. (Pkj)

No comments:

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...