teks berjalan

karmany evadhikarãste, mã phalesu kadãcana, mã karma-phala-hetur bhŭr , mã te sango ‘stv akarmani (B.G. Dwitiya adhyaya, sloka 47) -- Berbuatlah hanya demi kewajibanmu, bukan hasil perbuatan itu (yang kau pikirkan), jangan sekali-kali pahala jadi motifmu dalam bekerja, jangan pula berdiam diri tanpa kerja.

Generasi Muda Hindu Anti Narkoba

Friday, December 6, 2013

ORIENTASI KKG AGAMA HINDU, TINGKATKAN MUTU GURU

Dalam rangka pengenalaan dan sosialisasi Kurikulum 2013 bagi guru-guru Agama Hindu Sekolah Dasar (SD) Se Provinsi Sulawesi Tenggara, Lembaga Kelompok Kerja Guru (KKG) Agama Hindu Kota Kendari menyelenggarakan kegiatan Orientasi Kelompok Kerja Guru (KKG) Agama Hindu Tahun 2013.

Orientasi dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, Hari Jumat s.d. Minggu, 6 s.d. 8 Desember 2013 di Hotel Srikandi, Kendari. Berdasarkan laporan ketua panitia orientasi, I Putu Sudarmika, S,Pd.,M.Hum., kegiatan ini diikuti oleh 60 orang peserta yang merupakan guru-guru Agama Hindu SD se Sulawesi Tenggara. Dengan mengambil tema "Melalui Orientasi Kelompok Kerja Guru (KKG) Agama Hindu Kota Kendari, Kita Wujudkan Penerapan Kurikulum 2013". Sudarmika mengatakan, "Dalam waktu 3 hari, 24 jam pelajaran akan diisi oleh 3 orang narasumber, dari kanwil dan Widiaiswara dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Tenggara", ungkapnya. 

Kegiatan dibuka oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara yang diwakili oleh Pembimas Hindu, tadi sore (6/12). Pembukaan dihadiri pula oleh Plh. Kasi Bimas Hindu Kabupaten Konawe Selatan, Penyelenggara Bimas Hindu Konawe, Ketua MGMP & KKG Provinsi Sulawesi Tenggara, dan Pengawas Guru Agama Hindu Tingkat Dasar Kabupaten Konsel. 

Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara, Ngakan Made Sudiana, S.Pd.,MM. dalam sambutannya menyambut baik kegiatan seperti ini, dan berusaha agar setiap tahun bisa membantu meningkatkan kualifikasi guru-guru Agama Hindu di Sulawesi Tenggara melalui pelatihan atau orientasi semacam ini. Ngakan Sudiana juga menegaskan setiap guru wajib memperhatikan, mengikuti, dan aktif bertanya pada kegiatan Orientasi ini agar tau lebih jelas tentang bagaimana penerapan kurikulum 2013 di sekolah. "Saya harap seluruh peserta kegiatan nantinya aktif bertanya pada narasumber dari LPMP yang telah diundang panitia. Tanya sejelas-jelasnya agar Bapak/Ibu bisa menyusun RPP dan persiapan mengajar lainnya dalam rangka penerapan kurikulum 2013 nanti," tegasnya. 

Kegiatan Orientasi KKG Agama Hindu ini direncanakan akan ditutup Minggu, 8 Desember 2013 nanti. (PKJ)

No comments:

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...