teks berjalan

karmany evadhikarãste, mã phalesu kadãcana, mã karma-phala-hetur bhŭr , mã te sango ‘stv akarmani (B.G. Dwitiya adhyaya, sloka 47) -- Berbuatlah hanya demi kewajibanmu, bukan hasil perbuatan itu (yang kau pikirkan), jangan sekali-kali pahala jadi motifmu dalam bekerja, jangan pula berdiam diri tanpa kerja.

Generasi Muda Hindu Anti Narkoba

Wednesday, December 4, 2013

Yudha Triguna : Simakrama Serap Aspirasi Umat Hindu

Jakarta (Pinmas) — Dalam rangka meningkatkan kualitas program kerja, Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Ditjen Bimas) Hindu Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Simakrama Tokoh Umat dan Masyarakat Hindu.
 
Demikian dikemukakan Dirjen Bimas Hindu IBG Yudha Triguna saat membuka acara bertema Simakrama Tokoh Umat dan Masyarakat Hindu Menuju Masyarakat Rukun, Cerdas, Damai dan Sejahtera, di Jakarta, akhir pekan lalu (1 Desember 2013).


“Simakrama yang rutin setiap tahun diselenggarakan oleh Ditjen Bimas Hindu merupakan upaya pemerintah dalam menyusun strategi pembinaan berupa penguatan dan pemberdayaan umat Hindu di Nusantara,” ujarnya dalam hajatan yang dihadiri para tokoh umat Hindu se-Indonesia, baik dari jajaran pemerintah, swasta, dan lembaga keagamaan seperti Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI).
 
Yudha mengatakan, umat Hindu banyak memiliki potensi sumber daya manusia (SDA) yang baik.  “Melalui potensi ini diharapkan semua mengabdi untuk agama, bangsa, dan negara. Mari kita saling mendukung dan membantu, jangan saling menjelek-jelekkan,” ujarnya.
 
Menurut dia, aspirasi yang muncul dalam simakrama akan dijadikan masukan untuk pembuatan program Ditjen Bimas Hindu ke depan.


No comments:

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...