teks berjalan

karmany evadhikarãste, mã phalesu kadãcana, mã karma-phala-hetur bhŭr , mã te sango ‘stv akarmani (B.G. Dwitiya adhyaya, sloka 47) -- Berbuatlah hanya demi kewajibanmu, bukan hasil perbuatan itu (yang kau pikirkan), jangan sekali-kali pahala jadi motifmu dalam bekerja, jangan pula berdiam diri tanpa kerja.

Generasi Muda Hindu Anti Narkoba

Monday, December 2, 2013

Orientasi MGMP Agama Hindu Se Sulawesi Tenggara

Kendari - Lembaga Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Agama Hindu Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2013 ini menyelenggarakan kegiatan Orientasi MGMP Agama Hindu Tahun 2013. Kegiatan ini diikuti oleh 60 orang guru agama Hindu baik PNS maupun Non PNS dari seluruh Sulawesi Tenggara. Kegiatan yang dilaksanakan 3 hari dari tanggal 22 s.d. 24 Nopember 2013 diselenggarakan di Hotel Srikandi Lepo-Lepo, Kendari.

Ketua Panitia Penyelenggara, I Putu Sudarmika, S.Pd., M.Hum. dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini telaksana atas bantuan Kanwil Kemenag Prov. Sultra melalui bantuan pendidikan tahun anggaran 2013. 

Adapun tema kegiatan Orientasi Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Agama Hindu Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2013 ini adalah "Melalui Orientasi MGMP Agama Hindu Kita Tingkatkan Profesionalisme Guru Dalam menulis Karya Ilmiah". 

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, Bapak Drs. H. Muchlis A. Mahmud, MM. pada hari Jumat, 22 Nopember 2013. Dihadiri oleh Pembimas Hindu (Ngakan Made Sudiana, S.Pd.,MM.), Kasi Bimas Hindu Konsel (Komang Sukayasa, SE.), Penyelenggara Bimas Hindu dan Buddha Kabupaten Konawe (Drs. I Nyoman Narpa, M.Fil.H.), dan Ketua MGMP & KKG Agama Hindu Prov. Sulawesi Tenggara.

H. Muchlis, menyampaikan apresiasi yang sangat baik atas terselenggaranya kegiatan Orientasi Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Agama Hindu Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2013 sekaligus minta maaf atas keterlambatan beliau karena masih harus memimpin rapat di kantor. "Pertama-tama saya mohon maaf atas keterlambatan saya karena saya harus memimpin rapat di kantor, maklum kakanwil milik semua agama, saya juga tidak enak dengan panitia karena saya sudah janji akan datang, dan saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Dan, apalagi tema dari kegiatan ini Meningkatkan Profesionalisme Guru Dalam Menulis Karya Ilmiah, ini baru pertama kali saya menghadiri kegiatan MGMP dengan tema seperti ini. Ini sangat mendukung program pemerintah ke depan, di mana guru apabila ingin naik pangkat kan harus membuat penelitian", ungkapnya. (PKJ)

No comments:

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...