teks berjalan

karmany evadhikarãste, mã phalesu kadãcana, mã karma-phala-hetur bhŭr , mã te sango ‘stv akarmani (B.G. Dwitiya adhyaya, sloka 47) -- Berbuatlah hanya demi kewajibanmu, bukan hasil perbuatan itu (yang kau pikirkan), jangan sekali-kali pahala jadi motifmu dalam bekerja, jangan pula berdiam diri tanpa kerja.

Generasi Muda Hindu Anti Narkoba

Wednesday, September 30, 2020

UDG Tk. Nasional XIV Dilaksanakan Secara Online Pada Tahun 2021

Kendari, (Humas Sultra) -- Utsawa Dharma Gita (UDG) adalah Festival Baca Kitab Suci Weda, merupakan program unggulan Direktorat Jenderal (Ditjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Hindu Kementerian Agama (Kemenag) R.I. yang dilaksanakan 3 tahun sekali. Pada tahun ini sudah menginjak pada pelaksanaan UDG Tk. Nasional XIV, dan harusnya sezuai jadwal, dilaksanakan pada tahun 2020 ini di Ambon, Maluku. Namun, karena Covid-19, kegiatan ditunda sampai waktu yang tidak pasti. 

Oleh karena itu, banyak pembina UDG di Daerah yang bertanya kepada Direktur Jenderal (Dirjen) Bimas Hindu yang baru, Dr. Tri Handoko Seto kepastian pelaksanaan UDG Tk. Nasional ini. Hal ini disampaikan beliau di sela-sela kegiatan Webinar "Dirjen Bimas Hindu Menyapa" Sesi 1, Selasa, 29 September 2020, melalui Aplikasi Zoom Meeting.

"Pada kesempatan ini, perlu saya sampaikan kepada Bapak/Ibu Pembimas di Daerah bahwa untuk Kegiatan Utsawa Dharma Gita akan dilaksanakan tahun 2021 dengan cara Online. Sistemnya masih kami godok bersama di Direktorat. Hal ini untuk menjawab pertanyaan teman-teman ke saya. Kapan UDG pak? Kapan UDG? Jadi kita putuskan untuk dilaksanakan secara Online," tutur beliau menyampaikan. 

Kegiatan Webinar Dirjen Bimas Hindu Menyapa dimulai Pk. 14.00 Wita dengan sapaan dari Kepala Bagian Organisasi, Kepegawaian, dan Hukum, Ni Wayan Pujiastuti, yg juga Plt. Direktur Pendidikan Hindu, Ditjen Bimas Hindu, yang diikuti seluruh Pejabat Bimas Hindu di Pusat dan Daerah, Kabid, Pembimas, Kasi dan Penyelenggara Bimas Hindu Kabupaten se Indonesia. Membahas progres pelaksanaan program Bimas Hindu Tahun Anggaran 2020 dan rencana strategis ke depan dalam menghadirkan Ditjen Bimas Hindu di sela-sela umat secara nyata. (PKJ)

No comments:

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...