teks berjalan

karmany evadhikarãste, mã phalesu kadãcana, mã karma-phala-hetur bhŭr , mã te sango ‘stv akarmani (B.G. Dwitiya adhyaya, sloka 47) -- Berbuatlah hanya demi kewajibanmu, bukan hasil perbuatan itu (yang kau pikirkan), jangan sekali-kali pahala jadi motifmu dalam bekerja, jangan pula berdiam diri tanpa kerja.

Generasi Muda Hindu Anti Narkoba

Tuesday, October 13, 2020

Muda Mudi Eka Bhuana Putemata Gotong Royong Tata Pasraman Dharma Kerti Putemata

Ladongi, (Humas Sultra) -- Luar biasa, kata ini perlu disematkan pada Muda Mudi Eka Bhuana, Desa Putemata, Kec. Ladongi, Kab. Kolaka Timur. Minggu pagi, 11 Oktober 2020 dengan dikoordinir Pengurus Agung Dirga dan Made Suardana melaksanakan Bhakti Sosial, Gotong Royong menata halaman Pasraman Dharma Kerti Putemata. 

"Kami anak muda bisanya membantu dengan tenaga, untuk menyukseskan Pendidikan Keagamaan Hindu di Desa Kami. Demi SDM Hindu semakin baik dengan sraddha dan bhakti yang kuat kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa," tutur Agung Dirga. 
Wayan Sutaryana, Ketua PHDI Desa Putemata yang juga ketua Pasraman Dharma Kerti mengapresiasi kinerja dan semangat luar biasa dari Muda Mudi Eka Bhuana. 

"Kami selaku pengurus Pasraman sangat terbantu dengan apa yang dilakukan muda mudi. Bersama membangun Pasraman Dharma Kerti Putemata Jaya selalu," harap Sutaryana yang sering dipanggil Botax oleh teman sejawatnya. 

Pasraman Dharma Kerti Putemata adalah pasraman Sekolah Minggu, yang juga sudah menyelenggarakan kegiatan Pasraman Formal pada tingkat Pratama Widya Pasraman (TK) dan Madyama Widya Pasraman (SMP), di bawah Yayasan Dwitawana Saraswati, dan telah memiliki izin Pendirian dan Operasional Pasraman Formal dari Ditjen Bimas Hindu Kemenag R.I. tahun 2020 ini. 

Dengan demikian, Sulawesi Tenggara kini memiliki 4 Pasraman Formal, 2 Pratama Widya Pasraman (TK), 1 Adi Widya Pasraman (SD) dan 1 Madyama Widya Pasraman (SMP), semuanya berada di Kabupaten Kolaka Timur. (PKJ)

No comments:

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...