teks berjalan

karmany evadhikarãste, mã phalesu kadãcana, mã karma-phala-hetur bhŭr , mã te sango ‘stv akarmani (B.G. Dwitiya adhyaya, sloka 47) -- Berbuatlah hanya demi kewajibanmu, bukan hasil perbuatan itu (yang kau pikirkan), jangan sekali-kali pahala jadi motifmu dalam bekerja, jangan pula berdiam diri tanpa kerja.

Generasi Muda Hindu Anti Narkoba

Sunday, October 4, 2020

Pembimas Serahkan Bantuan Afirmasi Di Pasraman Prema Widya Shanti Kota Kendari

Penyerahan bantuan Afirmasi ke siswa Pasraman
Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Suotra, I Komang Sukeyasa Serahkan Bantuan Afirmasi Covid-19 di Pasraman Prema Widya Shanti Kota Kendari
---------
Kendari, (Humas Sultra) -- Dalam penanganan dampak Covid-19 bagi penyelenggaraan Pendidikan Keagamaan Hindu melalui Pasraman, Direktorat Jenderal (Ditjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Hindu Kementerian Agama (Kemenag) R.I. menyalurkan bantuan Afirmasi Covid-19 tahun Anggaran 2020. Sulawesi Tenggara mrndapatkan 12 lokasi Pasraman yang dibantu Bantuan Afirmasi ini, salah satunya adalah Pasraman Prema Widya Shanti Kota Kendari. 

Pembimas Hindu Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), I Komang Sukeyasa secara simbolis menyerahkan Bantuan Afirmasi kepada Siswa dan Pengelola Pasraman Prema Widya Santhi Kota Kendari, Minggu, 4 Oktober 2020 di gedung Pasraman Jl. Mekar, Kompleks Pura Penataran Agung Jagadhita Kendari, Kadia, Kota Kendari. Bersama Pengelola Pasraman. 

Sukeyasa menyampaikan bahwa tujuan Bantuan Operasional Program Afirmasi Pendidikan Agama dan Keagamaan pada masa pandemi Covid-19 adalah untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dan penanggulangan dampak Covid-19 di lingkungan Pendidikan Agama dan Keagamaan Hindu.

"Dengan Bantuan Afirmasi ini kami berharap, Pasraman bisa terbantu dalam nenyelenggarakan kegiatan operasionalnya dalam masa Pandemi Covid-19 ini. Terutama mengadakan sarana prasarana Pencegahan Covid, dengan menyediakan termogun, alat cuci tangan, masker, vitamin dan bantuan sosial paket sembako bagi guru dan pengelola Pasraman. Juga bagi masyarakat sekitar terdampak Covid," tutur mantan Kasi Bimas Hindu Konsel ini menyampaikan. 

Ketua Pasraman Prema Widya Shanti Kendari, Gusti Komang Sulastra menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Ditjen Bimas Hindu dalam membantu Pasraman di masa Pandemi ini. Beliau berharap, perhatian Bimas Hindu tetap berkelanjutan guna menopang proses pembelajaran di Pasraman. 

"Terima kasih kami dari Pasraman kepada Ditjen Bimas Hindu dan Bapak Pembimas atas Bantuan Operasional Afirmasi ini. Karena sangat penting bagi kami pengelola Pasraman dalam kelanjutan  penyelenggaraan Belajar Mengajar Pasraman di masa Pandemi Covid-19 ini. Dan semoga program ini berkelanjutan, karena masa Pandemi belum bisa diperkirakan berakhir kapan," sampainya. 

Gusti Komang Sulastra juga menyampaikan bahwa jumlah Siswa Pasraman Prema Widya Shanti saat ini dari Tingkat SD, SMP, dan SMA adalah 255 orang. Semuanya diberikan paket bantuan afirmasi ini. 
Penyerahan Bantuan Sembako

Hadir dalam penyerahan Bantuan ini, Pembimas dan Pelaksana Bimas Hindu Sultra, Pengurus PHDI Sultra, Ketua Pasraman, Pengurus dan Guru Pasraman Prema Widya Shanti, Wakil Orang Tua siswa Pasraman, dan Pengurus Banjar Sindhu Merta Kota Kendari. (PKJ) 
Ketua Pasraman, Gusti Sulastra
Pengenalan Pembimas oleh Ketua Pasraman

No comments:

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...